Pages

Jumat, 19 April 2013

Sudah Bersedekahkah kita hari ini ?


















Assalamualaikum ….

Sebelumnya aku mau ucapin terima kasih atas kesediaannya terus membaca postingan aku ^^                   Karena hari ini hari jum’at, hari baik untuk bersedekah.. 
sudah bersedekah kah kamu hari ini ?

Jangan takut miskin karena sedekah, justru perbanyaklah sedekah bila ingin kaya, karena balasan Allah terhadap orang-orang yang senang bersedekah tidak bisa dihitung secara matematika dan juga tidak akan dapat dikira-kira dari mana datangnya..
Dan taukah kamu ? saat kamu bersedekah,  
IBLIS  merasa tubuhnya seperti dibelah dengan gergaji, 
mengapa bisa begitu ?
Karena ada empat keuntungan bagimu : 

1. Keberkahan dalam hartamu

2. Hidupmu disukai

3. Sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirimu dengan api neraka

4. Terhindar dari segala macam musibah 


Ada banyak keajaiban dalam bersedekah,  aku menjamin hal itu karena aku sendiri pernah mengalaminya.. intinya jangan pernah meragukan janji Allah,,

  
Dulu aku masih kelas 6 SD dan saat itu aku mau pulang ke rumah, jarak antara sekolah dengan rumah aku cukup jauh yaitu kurang lebih 10km,,  aku pun pulang sendiri karena sebelumnya dijanjikan akan dijemput ternyata batal.  saat aku sedang menunggu angkot ,tiba-tiba  ada pengemis di depanku, entah apa yang aku pikirkan saat itu, rasa iba itu membuat aku mengeluarkan  uang seribu rupiah, lembar satu-satunya yang ada di saku’ku.. tapi ga tau rasanya seneng banged liat pengemis itu tersenyum mengucapkan terima kasih . setelah pengemis itu pergi, aku mulai kebingungan memikirkan cara bagaimana bisa sampe rumah? Cara satu-satunya ya jalan kaki, wow 10km di tempuh dengan jalan kaki? Lumayan banged, lumayan bikin kaki pegel. Itu yang ada dipikiranku saat itu, belum sampai 800meter aku jalan kaki di depanku ada seorang ibu sedang berjalan dan tak sengaja dompetnya jatuh di depanku. Dengan sigap aku langsung memanggil dan mengembalikannya, setelah itu apa yang terjadi? Ibu itu langsung memberikan uang 20rbu kepadaku.. saat itu aku senang bukan main, karena 20rbu untuk anak SD itu nominal yang sangat besar! Dan memang saat itu lagi butuh untuk ongkos pulang,  selama perjalanan dalam angkot, aku berpikir, ini bukan kebetulan tapi ini adalah bukti atas janji Allah^^ 

Saat aku pergi ke sekolah, itu dulu saat aku masih SMA, dari SMA aku memang sudah terbiasa mengendarai motor sendiri ke sekolah, saat itu aku sedang berada di sebelah kanan,  jalur untuk pengendara motor. Tiba-tiba ada truk menyelip melawan arah. Astagfirloh saat itu kaget dan ga tau harus menghindar kemana ? aku udah pasrah, yang ada di pikiran aku “ya Allah iin pasrah “ . Cuma bisa teriak merem ya ampun itu inged banged, eh tau ga ? pas melek itu alhamdulilah banged ternyata aku bisa ngehindarin truk itu, orang-orang langsung pada mendekat dan mereka pun ikut mengucapkan syukur alhamdulilah  aku bisa selamat.. saat itu aku sempat heran, koq bisa ? tapi tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah yang memiliki segalanya,. Saat itu aku baru sadar, alhamdulilah sedekah memang benar-benar bisa menjauhkan kita dari segala musibah ^^


Kisah lainnya,


Ini aku alami belum lama ini, saat  itu aku sedang berbelanja di sebuah minimarket, sebenarnya saat itu aku lagi ga pengen banged makan permen, tapi ga tau kenapa pas mau bayar ke kasir, mata aku tertuju sama permen rollbals itu. . akhirnya aku ambil permen itu, setelah dibayar aku baru sadar kalo ternyata di bingkisan permen tersebut ada bacaan “BERHADIAH 100juta, hadiah langsung di balik kemasan ini.”  Saat itu sih aku tidak terlalu memikirkan tulisan itu, karena memang aku termasuk orang yang pesimis dengan undian-undian seperti itu.  Selang 3hari, saat aku lagi gda kerjaan, aku iseng buka kemasan permen itu, di dalam kemasan itu ada kode unik yang harus di log in dulu ke webnya yaitu MENTOS INDONESIA, saat log in pun aku tidak ada harapan apapun, hanya sekedar mengisi waktu aja, rasa penasaran juga sebenarnya tidak ada.  Tak menyangka, saat aku log in dan memasukan ID yang tercantum dalam kemasan itu.. SELAMAT ANDA MENDAPATKAN …. Saat itu aku juga masih belum terlalu percaya, karena memang banyaknya penipuan-penipuan yang terjadi itu adalah alasanku, tapi saat aku benar-benar menerima hadiah tersebut, aku baru sadar.. nominal hadiah yang aku terima sama dengan nominal yang aku sedekahkan,, memang benar .. !! Balasan Allah tidak akan dapat dikira-kira dari mana datangnya.. ^^


Sekian bukti nyata atas janji Allah untuk orang-orang yang bersedekah, mungkin masih banyak yang lainnya yang belum kita sadari semuanya.. balasannya pun bukan hanya sedekah harta melainkan bisa apa saja, ketentraman, kesehatan dan lainnya..

aku yakin kalian semua mempunyai kisah yang lebih dasyat tentang keajaiban bersedekah, mohon di share disini, tujuannya agar yang belum bersedekah, supaya bisa lebih memanfaatkan kesempatan tersebut dan bagi yang sudah bersedekah, mari kita berlomba-lomba bersedekah untuk meraih Ridho-nya.

Ingat !!

memang lebih baik bersedekah dengan nominal yang kecil asalkan ikhlas,
tapi akan JAUH LEBIH BAIK apabila besar dan ikhlas :D

karena semakin besar yang kita sedekahkan, akan semakin besar juga balasan yang akan kita dapatkan ^-^



Share This Article


Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

43 komentar:

  1. ngamanin pertamaaaaaaxxxxxxx

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sedikit sih sudah mbaaa :)

      Hapus
    2. wah SELAMAT,.

      hadiahnya bisa di ambil nnati di alam mimpi ya,,
      :-d


      alhamdulilah klo gtu,, nanty" lebih di banyakin ya :)

      Hapus
  2. Wah artikel dan tema hari ini memang tentang sedekah, tadi pas sholat Jumat khutbah nya tentang sedekah, mampir ke Blognya Mas Muroi juga tentang memancing shodaqoh, di Mbak Iin juga tentang Sedekah. Alhamdulillah banyak petunjuk dihari Jumat ini. Terima kasih sudah mau berbagi Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah.. mungkin semuanya memang sudah di atur mas :)

      iya mas sama" ya,
      moga jadi jumat yang berkah untuk kita semua :)

      Hapus
  3. wahh., artikelnya mba iin emang solar banget.. :d
    artikelnya bagus mba, bahasanya gak membosankan, enak dibaca gak enak dimakan, namun lezat untuk diterapkan., tambahin lagi dong pengalaman tentang bersedekah., ;(
    jadi pengen bikin posting artikel tentang bersedekah nih., x-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik asik alhamdulilah klo gtu mas :))
      iya jangan dimakan soalnya percuma ga bikin kenyang =))

      iya nnati kapan-kapan deh ditambahin lagi kalo lagi ngalamin yang lebih dashyat dari itu :-)

      ayo ayo buat .. saya nnati jadi pembaca pertama deh :d

      Hapus
  4. kayaknya ini pertama x aku hadir :D :D .

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuu .. baru menampakan diri ya :-d

      salam kenal ya :)

      Hapus
  5. ceritanya bagus mbak ,memang Allah akan membalas berkali lipat dengan tidak disangka sangka, kalau mau lengkapnya bisa juga baca 7 keajaiban rezeki ,salah satunya ya sodaqoh ini mbak,
    Terima kasih sudah berbagi cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh ada juga ya mas ..
      iya mas sama" ,, alhamdulilah moga bermanfaat :)

      Hapus
    2. salah duanya adalah doa orang tua , salah tiganya ada sholat dhuha mbak, hehee

      Hapus
    3. salah empatny apa mas ? :-)

      Hapus
  6. kalau menurut saya, tidak perlu mengasih tau kalau sudah bersedekah apa belum takut pahalanya berkurang, yang penting senyum2 saja. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas betul banged, diam" it lebih membahagiakan..
      balasannya juga jauh lebih besar :)

      Hapus
  7. Bagus ceritanya...
    Pada intinya dengan sedekah apa yang kita sedekahkan itu tidak berkurang, malah akan ditambah oleh Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas btul sekali ..
      tidak akan berkurang bahkan bertambah ..
      maksih mas :)

      Hapus
  8. Iin beruntung banget ya, tiap sedekah pasti dpt hadiah langsung :)

    Anyway inspiratif banget, smg pembaca mulai membuka diri (termasuk aku) agar mau sedekah tanpa pamrih, toh balasan bisa langsung di dunia / investasi di akhirat nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulilah mas ..
      moga bermanfaat untuk qta semua ..

      maksih ya mas arif :)

      Hapus
  9. wah akhirnya widget dari saya dipake!!hiikkkz hiiikzzz jadi terharu. . .
    :D
    hehehe. . .

    # kunjungan dipagi hari mbak iin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih cz lucu widgetnya ,,
      ga bayar perlu royalti kan ? :-d

      ok ok maksih ya kunjungannya mas adhit :)

      Hapus
  10. numpang bersedekah yah mbak walopun cuma berkomentar aja :D

    BalasHapus
  11. yuk sedekah
    sedekah senyum yang ramah
    di awal pagi yang indah

    BalasHapus
  12. duh sangat bermanfaat sangat membangunkan nurani

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin . alhamdulilah,,
      maksih mas nabil :)

      Hapus
  13. Kalau kita bersedekah dengan hati yang iklas juga tanpa ada pamrih apapun, rezeki pasti juga akan menghampiri kita lewat jalan yang kita tidak tahu.

    BalasHapus
  14. memang banyak sekali manfaat dari sedekah yang bisa dapatkan sis, selama sedekah yang kita lakukan dilandasi keikhlasan...:)
    btw saya sudah follow, follback yah sis...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yapp ... sedekah harus dilandasi dengan rasa ikhlas,,

      ok ok maksih sis ..
      dan sudah saya laksanakan :-)

      Hapus
  15. .. jd dapet hadiah donk. he..86x. sedekah pluz^ nich ..

    BalasHapus
  16. kak,, bagus banget ni arklnya ;-(
    salam knal yea kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn ..
      maksih ya kaka :))

      salam kenal kembali :)

      Hapus
  17. Sukses Follow ke-9 ....
    Follow Back Ya ... :)

    => http://www.adadeny.com/

    BalasHapus
  18. Kunjungan sore, kunjungan silaturahmi sekalian Blogwalking ke blognya Mbak Iin. Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asikk asikk,, maksih kunjungannya mas .
      maaf nih belum beli makanannya :-d

      Hapus