Pages

Selasa, 02 April 2013

Mari Berhijab ^^



Buat kalian saudariku yang masih ragu untuk menggunakan hijab,, setelah membaca ini Insya Allah keraguan itu akan sirna..
Karena dulu aku sendiri ngalaminnya,, dulu setiap ada keinginan menggunakan hijab,                                   macam-macam alasan yang menyelimuti pikiranku,, dari mulai takut ga pantes pake hijab, trz sayang  juga sama baju”nya  ntr  gbsa dipake lagi, lebih baik hijabin hati dulu baru hijab kepala, belum dapet hidayah dan banyak banget alasan lainnya yang seharusnya ga bisa dijadiin alasan kuat untuk menghalangi kita melaksanakan perintah Allah.

Berikut aku akan coba bantu memberikan jawaban atas 4 alasan di atas yang aku peroleh untuk menyingkarkan keraguan tak pasti itu :
1.      Takut ga pantes pake hijab ?
Hmmmm rata-rata perempuan diluar sana takut tidak terlihat cantik setelah memakai hijab, padahal sebenarnya wanita jauh lebih cantik ketika memakai hijab,, dan wanita berhijab lebih dihargai oleh laki-laki. Kenapa ? contohnya tiap ada laki-laki merasa tertarik dengan seorang perempuan yang tidak berhijab, biasanya dy selalu menggoda dengan panggilan hey.. cuitcuit *kamu ga mau kan disamain sama burung ? dan bahkan kadang dengan sebutan lainnya yang merendahkan. Tetapi saat laki” menggoda wanita berhijab,, mereka lebih menghormati dan tidak berani merendahkanny dengan panggilan” aneh.. tetapi biasany dengan mengucapkan salam.. assalamualaikum,, bukankah itu jauh lebih baik untuk kita ?
Dan mengapa kita takut tidak pantas untuk menggunakan hijab ? sedangkan sudah sangat jelas perintah itu langsung dari Allah,, bila tidak dilaksanakan akan mendapat dosa. Dengan kata lain, ketika kita merasa tidak pantas melaksanakan tugas yang mulia, kita merasa lebih pantas telah mendapatkan dosa ??? apa kamu mau wajah kamu yang cantik itu lebih pantas dibilang mendapatkan dosa :)

2. Sayang sama baju-bajunya klo kita pake hijab ?
awal menggunakan hijab memang jadi kendala untuk hal itu, tetapi bila kita bisa mencermati semuanya dengan baik, semua itu tidak menjadi masalah besar buat kamu. Dress” cantik? Kaos” pendek lucu,,Aduh gimana ? sayang klo dibuang :( itu pasty yang ada dipikiran kamu, tapi kamu jadi bisa lebih kreatif manfaatin semua itu, dress” lucu bisa tetep kamu pake koq,, caranya kamu pake cardigan juga, bawahannya bisa legging levis, kaos juga tetep bisa dipake dengan dalemannya manset atau cardigan juga bisa koq.. Intinya selama itu tidak terlalu ketat. It’s oke :)

3. Hijabin hati dulu baru hijabin kepala? 
Kalo nunggu hijabin hati itu sampe kapan? Karena manusia itu tempatnya salah dan lupa. Dengan awalnya terpaksa nanti akan jadi terbiasa koq, dan ketika kita sudah menggunakan hijab dengan sendirinya kita akan menghindari hal-hal atau bahkan tempat” yang tidak baik. Contohnya saat kita masih setengah hati menggunakan hijab, lalu kebetulan saat itu azan magrib dan posisi kita berada di dekat masjid, mau tidak mau kita akan menuju masjid untuk melaksanakan shlat karena kita malu sama jilbab kita sendiri, awalnya memang karena malu dan terpaksa tetapi lama kelamaan itu akan jadi kebiasaan yang indah. Contoh lainnya ketika kita terbiasa menggunakan hijab lalu tiba-tiba ada keinginan untuk clubbing atau ke tempat-tmpat yang tidak seharusnya, kita pasty berpikir ulang. Masa iyah gw masuk kesana? Gw kan pake jilbab. That right !! dengan hijab kita akan terbiasa melakukan kebaikan :)

 4.  Belum dapet hidayah ?
Hidayah tidak akan datang pada mereka yang tidak mempunyai keinginan :)


Bagaimana saudariku ??
Masih ragu ?? jangan berenti baca sampe disitu yah, kalian juga harus baca ini :

Berhijab belumlah tentu baik iman – tapi baik iman sudah pasti berhijab – setuju ??
Menutup aurat bukan berarti ga berdosa- tapi menutup aurat sudah pasti mengurangi dosa- minimal dosa menutup aurat – setuju ??
Berhijab belum tentu dekat sama Allah- yang jelas ingin dekat sama Allah- setuju ??
Mending ga berhijab atau hijab buka tutup ? – mendingan berhijab ga buka tutup dear- jangan milih diantara 2 kejelekan ah :P
Walau karunia Allah pada hamba takkan dapat diukur- namun berhijab adalah salah satu ungkapan syukur.
Karena hijabmu menentukan pasangan hidup di masa depan – karena wanita yang taat hanya dipilih oleh lelaki yang taat serupa.
Hijab adalah penjaga bagi lelaki jahat
Hijab adalah hiasan bagi lelaki yang taat.
“why hijab ??”
Karena Allah yang menghidupkanku, Dia yang memerintahkanku..
“why hijab ??”
Karena Rasullah yang menyayangiku, dia Ridha dengan hijabku..


Bukan rambutmu yang menjadikan kau cantik,
Bukan putihnya kulitmu yang menjadikan kau jelita,
Bukan kakimu yang indah yang membuatmu seperti ratu,
Tapi Akhlakmu yang menjadikan dirimu CANTIK,
Hijabmu yang menjadikan dirimu Ayu,
dan Ibadahmu yg menjadikan dirimu diCintai, penduduk diLangit & dibumi

~Subhanallah....Indahnya menjadi wanita shoLehah (◕‿◕✿)

 ada orang yang bilang jangan berpakaian ala muslim/ah kalo akhlaqnya belum baik, masih sering berbuat dosa bla bla bla....karena itu hanya akan merusak nama Islam...

maka aku jawab....BUKANKAH AKAN LEBIH MERUSAK NAMA ISLAM JIKA ORANG ORANG MUSLIM BERPAKAIAN SERONOK...BUKA BUKAAN DSB????

... ♥ berpakaian ala muslim/ muslimah sambil memperbaiki akhlaq, itulah yang lebih baik ♥ kalo mau nunggu baik nya akhlaq sampai mati pun gak akan bisa...karena kesempurnaan akhlaq yang dimiliki oleh manusia itu hanya Rasulullah saja..

semoga tulisan ini bisa menghapuskan keraguan kamu ya, bicara pada hatimu ,.
jika hati kamu bicara untuk ya yakin berhijab !! jangan berpikir telalu lama, langsung gunakan agar bisikan setan tidak menggangumu lagi ^-^






Share This Article


Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

14 komentar:

  1. sungguh sangatlah merugi bagi kaum hawa yg tidak memakai hijab.

    BalasHapus
  2. terlihat lebih cantik :) hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah semoga jadi cantik luar dalem :)

      Hapus
  3. Klo saya, sampe kiamat g bakal pke jilbab.. hehe...

    BalasHapus
  4. Hijab tu melindungi kecantikan bkn menutupinya..

    BalasHapus
  5. yang aneh lagi seperti ini jawabnya, "aku belum siap pakai jilbab"
    hemmmpadahal mati aja gak tanya dia siap apa kagak :(

    eh mbak, kalau boleh nyaranin nih ya, coba masuk ke blogger energy, disitu sebuah grup seperti keluarga, care banget manusianya, kalau mau join aja ya, ntar tiap tanggal 9 bakalan ada penerimaan anggota keluarga baru.

    Jadi siap-siap aja blognya bakalan di banjiri manusia blogger personal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya rata" alasanya pada bgtu yah b-(

      wah iyah yah ?
      mau banged deh join, kan seneng bisa punya banyak kenalan,,
      9 mei ya ? harus siap siap nih :-)

      maksih ya mas infonya :))

      Hapus
  6. alasan berhijab menurut saya sih tergantung dari yang memakainya aja mbak, ada yang emang bener2 seorang muslimah sehingga dia merasa wajib berhijab. tapi adapula yang berhijab hanya untuk cari sensasi (padahal biasanya rambutnya semiran merah), ada juga karena di ajak pergi mas pacar malem2 jadinya biar gak keliatan anak nakal.
    pokoknya alasannya ada2 aja deh :D
    hehehe.. thanks yah untuk infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas apalgy sekarang banyak yg menggunakannya hanya untuk ikut trend fashion .
      aduh biarlah intinya sudah di ingatkan ..
      selebihnya urusannya dengan Allah .
      btul tidak mas andes ? :)
      maksih kembali untuk komentarnya :d

      Hapus
  7. Tulisannya bagus jadi pingin komen juga, ayo disebarin tulisannya biar jadi amal jariyah.. Bagi perempuan yang masi pake alasan "NUNGGU HATINYA DIJILBABIN" baru mau berjilbab. ini ada tulisan yang pas ::: http://www.habibasyrafy.com/2013/06/mana-duluan-dijilbab-hati-apa-kepala.html

    BalasHapus