Pages

Senin, 22 April 2013

Jangan Mau Jadi Wanita Kedua



Assalamualaikum sobat blogger  ^-^ ,.

Seperti yang tertera dalam judul di atas, kali ini aku akan membahas tentang wanita kedua, inspirasi ini seperti biasanya aku dapet dari salah satu pasien cinta aku .. hehe

Dalam tulisan ini aku akan membuka mata dan hati para wanita di luar sana yang sudah terjebak cinta buta.. hihihi


Memang seperti lirik sebuah lagu dangdut “ apakah aku telah melanggar hukum, bila mencintai suami orang lain.. adakah undang-undang yang melarangnya,, katakanlah aku melanggar pasal berapa”.
Yapp  lirik lagu itu memang sedikit nyeleneh, tapi aku rasa banyak wanita di luar sana yang menjadikan lagu itu sebagai  satu-satunya lagu yang mampu mewakili perasaannya .. *peace :D 
 

Ada satu kalimat yang menyatakan bahwa “ lebih baik jadi yang kedua tapi diutamakan, daripada jadi yang pertama tapi diduakan” aku rasa setelah itu akan ada kalimat berikutnya “ lebih baik jadi yang ketiga tapi di dahulukan daripada jadi yang kedua tapi dilupakan” dan seterusnya ..                                         
karena ketika seseorang tidak mampu setia pada satu cinta, seterusnya dia akan melakukan hal yang sama. . akan ada nomor tiga, empat, lima, enam bahkan delapan seperti yang lagi hot akhir-akhir ini .

aku akan coba sharing dengan teman-teman semua khususnya para wanita, hello menjadi wanita kedua. Sewaktu pacaran atau bahkan sudah menjadi istri itu bukan merupakan pilihan yang terbaik, kamu tidak akan pernah merasakan bahagia yang sesungguhnya karena kamu bahagia di atas penderitaan orang lain.



Hal-hal yang harus kamu pikirkan kembali :

  1. Saat kamu sedang menjadi pacar kedua atau sebutan kerennya SEPHIA,, apa keuntungan yang kamu peroleh ? cinta ?  mungkin ada segelintir wanita yang merasa tidak masalah dengan hal itu, bahkan ada yang rela dijadikan yang kedua  dan anehnya dia pun menyadari bahwa dia tidak akan memilikinya untuk selamanya, jadi untuk apa diteruskan ? untuk apa dilanjutkan sebuah hubungan yang tidak jelas kedepannya mau dibawa kemana ? 
  2. Mereka merasa sudah terjebak oleh cinta, dia pun sadar dengan yang dia lakukan itu akan menyakiti wanita lain, tapi selalu saja jawabannya mau gimana lagi ? emang mau kaya gini ? susah. Soalnya udah terlanjur cinta ..  yaaah lagi-lagi cinta disalahkan atas kebodohan yang terjadi, mengapa aku bilang suatu kebodohan ? karena dengan kamu lakukan itu, kamu akan menyakiti 2 hati sekaligus.. hati kamu dan dia..
  3. Jangan percaya apa yang di ucapkan laki-laki itu, ada sebagian wanita yang berpendapat dia setuju menjadi wanita kedua karena dia ingin membahagiakan laki-laki itu yang tidak bisa merasakan kebahagiaan selama bersama wanita pertamanya. jiaah please girls !! itu hanya MODUS para lelaki aja,, selama dia ingin mendapatkan simpati dari kamu agar kamu bersedia ada dalam pelukannya , pasti lah dia jelek-jelekin wanita yang pertama, bilang wanita pertama ga pernah ngertiin lah, selalu ngatur ini ngatur itu, ngerasa terkekang lah, banding-bandingin kamu sama dia, bahkan kalo udah keluar kata mematikan seperti ini “kamu bener-bener beda sama dia, kamu selalu bisa ngertiin aku ” gubrraak .. itu sih udah suatu pertanda penting kalo kamu harus ambil langkah seribu buat jauhin dia, bukan malah tersanjung sama tipuan bulusnya !!  
  4. Untuk jadi pacar kedua aja ga ada keuntungannya, terlebih lagi untuk jadi istri kedua, coba kamu bayangkan apabila kamu menjadi istri kedua? Apakah lingkungan tidak akan menghukum kamu ? ya memang cinta tak pernah salah, cinta tak mengenal logika, tapi tidak ada salahnya apabila kita mengaitkan pikiran ke dalamnya.. 
  5. Istri kedua juga tidak akan mendapatkan warisan yang sama besar dengan istri pertama, bahkan untuk sebagian besar jenis profesi seorang suami, di dalamnya terdapat peraturan yang menyatakan bahwa istri kedua dan anaknya tidak akan mendapatkan tunjangan, hal ini jelas berbeda dengan apa yang di dapatkan istri pertama dan anak-anaknya ..  untuk itu lebih baik cari suami yang lain, yang menjadikan kamu satu-satunya, dihargai banyak orang dan mendapatkan hak sepenuhnya untuk kamu dan anak-anak kamu ..

Apapun bentuknya, istri kedua, pacar kedua .. intinya wanita kedua menurut aku bukan merupakan peran yang diharapkan kehadirannya, walapun mungkin istri pertama setuju di madu.. tapi aku rasa wanita itu hanya menutupi kesedihannya, karena setegar apapun wanita itu. Tidak ada satu pun wanita yang mau cintanya di bagi dua bahkan lebih ! tentunya kamu yang sedang menjadi nomor dua juga merasakan hal tersebut kan ? pasti marah dan cemburu juga apabila orang yang kamu sayang sedang bersama wanita lain ,,


Wanita yang baik, pasti akan dapatkan laki-laki yang baik juga,, dan mengapa banyak wanita baik itu  justru mendapatkan pasangan yang tidak baik ? karena wanita itu melawan nasihat , bukan Tuhan yang salah memberikan pasangan, melainkan wanita itu yang memintanya.. 


Intinya menjadi wanita kedua tidak salah, selama tidak ada satu pihakpun merasa tersakiti..  tetapi jika kamu sadar dengan ini kamu menyakitinya,  lebih baik melangkah menjauh.. mencari kebahagiaan lainya tanpa harus merebut kebahagiaan orang lain ^^


Pesan untuk para lelaki,

ketika kamu sudah memiliki seseorang yang mencintaimu setulus hati, jagalah hati dan kepercayaannya.. jangan biarkan hal yang kamu inginkan membuatmu kehilangan apa yang kamu miliki.. 
Jangan manfaatkan perasaan wanita yang lembut untuk meraih segala keinginanmu..



Share This Article


Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

112 komentar:

  1. betul sekali sobat, jangan mau jadi yang kedua, wanita harus cerdas dalam memilih pasangan, jangan hanya melihat pria itu karena tampan saja, tapi lihat bebet, bobot, dan bibit. hihii, jangan salah memilih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman sekarang jarang banget mas wanita melihat lelaki dari tampannya, mayoritas yang penting tajir dulu masalah tampan itu relatif :)
      bener gak yah? hehhe :D

      Hapus
    2. ow yaa yah, lupa zaman saya dulu nggak gitu perempuan2 nya, kalau zaman sekarang lihat hartanya, makasi sobat atas kripik dan saran nya, hihii

      Hapus
    3. hahahaa,,, memang aneh yea manusi2 zman karang,,
      eemmmm mgnkn ada jga yng mau ke2,, mngkn yang bner2 ikhlas kaliii, hehehe dalam 1000 blum tentu ada satu,, yea kak kann,,
      mnurut bang dmnas gmna ?? :)

      Hapus
    4. enakan setia, kalau punya dua, repot. repot waktu dan pengeluaran banyak keluar. hiihi.

      Hapus
    5. @mas dimas : yapp btul itu, tentunya harus tau bibit, bebet, bobotnya.. cari tau juga dia udh pnya anak isti atau bahkan cucu apa blm . hihi
      maaf baru bales, biasa traouble nih :D


      @mas andes : iya juga sih yah, malah yg ganteng kalah saing sma yang pas"an tapi tajir . =))
      tapi ga semuanya begitu koq . :)

      Hapus
  2. Beres..
    Akan saya jaga dia.
    Terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. asikkk .. beruntung pasti orang itu yah :)

      Hapus
  3. bner ittuu jngan mau , msih bnyk kok yg jadiin yg ertama knpa harusss duaaaaaaaaa *agak sdkit nynyi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuu betul bngt bngt ..
      btw klo sedikit nanyi gmn tuh ya bentuknya ? :-d

      Hapus
  4. jadi yang kedua kalo emang bisa menerima dan lakinya adil itu juga malah bagus lo. he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi buat berlaku adil susah lho mas .. :>)

      Hapus
    2. Hwaduh., aku menunggu 4 Hari kirain udah updare eh, ternyata masih nongol masalah kedua., :d
      hahahha., #just kidding :)
      maunya jempol kaki atau jempol tangan mba.,
      hahaha

      Hapus
    3. hahhahha .. iyah nih,,
      baru dapet wangsit mas :-d

      22nya aja deh gimana ? :-t

      hihihi

      Hapus
  5. menyakiti seorang wanita...sama saja dengan menyakiti ibunya sendiri..
    ------

    btw kalo korban pria kedua...ada nggak ya....hehehe


    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dia salah satu pria yang patut di contoh :) hehehe
      sangat beruntung wanita yang dapat memiliki mas budi ini, berkat ketampanannya hingga fotonya menjadi salah satu cover majalah playboy.
      hikhikhik :D
      juskid ya mas.. piss \\//

      Hapus
    2. wah setuju deh sma mas andes ,,
      andai aja, semua pria pikirannya sama kaya mas budi nih .. :)


      ada ga yah korban pria kedua ..
      mungkin ada juga mas :-)

      Hapus
    3. mas andes : haha..mas andes paling bisa... itu foto adik saya loh mas....wkek :D

      mbak Iin :hihi...bener tuh mbak...kmungkinan ada..cuma britanya ga pernah ke ekspos sama nggak ada UU yg lindungin kali ya..wkwk :D

      Hapus
    4. mas andes : haha..mas andes paling bisa... itu foto adik saya loh mas....wkek :D

      mbak Iin :hihi...bener tuh mbak...kmungkinan ada..cuma britanya ga pernah ke ekspos sama nggak ada UU yg lindungin kali ya..wkwk :D

      Hapus
    5. hahhaa iyah juga yah mas gda komnas perlindungan laki-laki juga ,,
      duh kasian juga :-)

      Hapus
  6. kalau saya pasti setia lho mbak,malu sama nama dong kalau tidak setia. Lagian kurang kerjaan menyakiti orang lain.
    Mbak memang jago soal cinta2 begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. oia yah,, nama memang mencerminkan kepribadian seseorang :)

      hehe amin mas, moga bisa lebih jago lagi :-)

      Hapus
    2. mamang mau tambah nama ah ... pakai setia hehehe

      Hapus
    3. hehe mang yono jadi ditambah setia

      Hapus
    4. @mang yono : ayoo mang selametan, aku mau nasi berkat nya . hohoho ..


      @mas agus : iyah yuk klo selametan namanya qt dateng mas . hihi

      Hapus
  7. Oiya, mba .. follow sukses :D

    BalasHapus
  8. klo udah terlanjur cinta apapun di lakukan, tapi saia cuma mencintai satu orang aja buat pendamping hidup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyah juga sih mas,,

      amin amin .. berentung deh yg jadi pendamping hidupnya :)

      Hapus
  9. buah semangka buah salak ,
    rasanya tidak sama ,
    cinta dia ga bisa aku tolak ,
    walau dia bukan duda

    hehehe

    buah semangka kulitnya halus
    buak salak kulitnya bersisik
    cintanya kuterima tulus
    karena sejak belum nikah dia baik

    hahaha

    walau tak ada niat jadi yang kedua
    aku merasa bahagia selalu bersamanya
    walau hanya berkirim surat saja

    xixixi ruwet nya cintaku tapi memang ada


    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mba anisa mah emng jagonya deh ..
      mau dunk ajarin :d

      Hapus

    2. Jalan-jalan ke samarinda
      Tidak lupa bawa bambu
      Makin lama makin bahagia
      Lihat mbak iin berkerudung ungu..... ups salah kerudung merah eheheheh

      Hapus
    3. @ahmad ...

      langsung lebih baik
      yang penting ga keburu-buru
      yeeeee kamu langsung lirik
      indahnya pantunku

      @iin...

      udah gede belajar sendiri

      hehehe

      Hapus
    4. @mang yono : waaaahhh bisa buat pantun juga nih,,
      asik asik ..

      hayo hayo mba anisa, ada saingannya tuh :-)

      Hapus
  10. tapi emang ada apa ya yang mau jadi kedua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahhh jangan salah,,
      banyak lho diluaran yang mau begitu , b-(

      Hapus
  11. wah kayaknya mbak indriani ini pakar cinta yaa.. hehehehe !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih proses nih mas, biar jadi pakar sesungguhnya =))

      Hapus
  12. 1 hati untuk 1 cinta
    hahaha... b-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuu setuju banged, jangan dibagi" hatinya..
      ntr ga cukup . hahaha :-)

      Hapus
  13. .. namun,, Astrid kok malah ingin jd yang kedua ya?!? he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga nyri duitt mbaa :D

      Hapus
    2. Kalo gag mau dijadikan yang kedua, berarti bukan astrid donk.. Hehehe

      Hapus
    3. nah maka daritu aku juga ga tau tuh mba,,
      karena lagu itu kan mereka jadi ngerasa di dukung .
      b-(

      Hapus
  14. begitu juga lelaki, jangan mau jadi yg kedua..wkwkw

    saya tipe setia kok mbak , tenang saja. cukup mencintai satu wanita :)

    slm kenal mbk., ini the first kunjungan..mari saling follow mbk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haahha iya bner bner jangan mau ,,

      asik asik aman deh klo gtuh,,

      sippp aku sudah laksanakan ya :)

      Hapus
    2. SETIA = SEtiap TIkungan Ada...wkwkw

      Hapus
    3. nah lho .. harus setia sama satu dunk,,
      satu disini .
      satu disana .
      wkwkw ..

      Hapus
  15. Mungkin semua orang berpikiran sama soal cinta dan mencinta, semua juga tidak mau dinomor 2 kan, pasti maunya yang pertama dan terakhir. bukan begitu Mbak Iin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas :)

      cuma mungkin kadang keadaan yang memaksa x yah b-(

      Hapus
  16. wanita mana sih yang mau dimadu...???? kalau disuruh votting paling cma 2% yang mau dimadu..salm kenal n sudah di follow ane tunggu folbacknya ya makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah setuju,, jarang bahkan langka ..

      salam kenal kembali ..
      okeh udah ya tadi :)

      Hapus
  17. dimana2 semua orang pastinya maunya jadi yang pertama kok, sis :)
    thx sharenya...salam kenal ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah bner banged gan :)

      salam kenal kembali yah (o)

      Hapus
  18. jangan mauuu, setuju
    :))
    salam kenal

    BalasHapus
  19. Sebelumnya terima kasih atas komentar&kunjungannya.,
    mohon maaf commentny gbsa Di bales satu", soalnya modem lg eror nih. Beberapa x ngisi plz tp ga masuk trz.. Hiks,,
    oia maksih jg udh d follow,
    nnaty klo modemny udh bisa,
    lngsng blogwalking n follback deh.
    Met kenal jg bagi yg baru kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehhmm..
      Pantesan sudah tiga kali ke sini belum ada balesan..
      Semoga cepat kembali normal ya, modemnya..

      Hapus
    2. hehe iya maaf ya mas,,

      tapi alhamdulilah udah waras lagi nih modemnya..
      jadi udah bisa bales commentnya deh :))

      Hapus
  20. iya kak,, tapi da juga mngkin yang mau,,
    tapi tu kmungkinan dalam 10000 orang blum ada 1 yang mauu,, heheh
    yea kan kak ?? :)
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya btul bngt bngt sam,,
      moga yang 1 itu cepet sadar yah .
      *lho . haahahay .. :d

      Hapus
  21. setuju.. jangan mau jadi yang kedua, selain hilangnya harga diri juga bikin orang lain sakit hati..

    eii.. tolong like ya post ku http://blog.zalora.co.id/wanita-hebat-dalam-hidup-saya-ibu/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyappp .. maksih yaahh mba ,,

      oke oke udah di like yah tadi :)

      Hapus
  22. punya istri satu saja tak bakalan habis selama hayat dikandung badan kok , ngapaian lagi pusing2 pikirin untuk cari istri kedua ketiga keempat...bakalan mumet :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting semua dijadikan yang pertama sob hehe.... :)

      Hapus
    2. setuju banged deh sama mas harry :d

      Hapus
  23. Wahh., kasih jempol buat mba iin.,

    BalasHapus
  24. ngena banget pesannya, yes I see :d trims sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngena apa hayo mas ? :d

      iya mas muro'i sama" ya . :)

      Hapus
  25. berati lagu jadikan aku yg kedua gak berlaku dunk.... :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa iya sepertiny harus di bumi hanguskan sis :-)

      Hapus
  26. kalau punya yang kedua dan ketiga habis duit belanja mbak,trus badan gak keurus jadi kurus deh,mana coba enaknya,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya bner mas,
      jadi banyak pengeluaran kan tuh :-)

      Hapus
    2. hehehe iyaa mbak, lho kok malah jadi ngomong gini

      Hapus
  27. yang pertama jadikan yang pertama
    yang kedua jadikan juga yang pertama
    yang ketiga apalagi jadikan juga yang pertama
    dan yang ke empatpun jadikan yang pertama,dll
    apa begitu maksudnya ya mbak hehe.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahha mas arif bisa aja ,, =))

      klo bnran begitu gimana caranya yah :-)

      Hapus
  28. 1 aja repot apalagi 2 kata orang yg udah nikah...

    BalasHapus
  29. iya betul jangan mau tuh jadi yang kedua ... soalnya sisaan heheheh... namanya sisa ndak enak eheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho iya bener banged mang yono (o)

      Hapus
  30. salam kenal yg mbk.., followx sukses *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali ..
      hehe oke oke sudah aku laksanakan ya :)

      Hapus
  31. namanya juga seken, pasti bawaannya harus banyak diserpis dan sering ganti oli secara teratur, makanya kalau gituh mendingan jadi yang pertama azh, cuman kalau terpaksa harus jadi yang kedua...ya syukuri deh y, sapah tau itu yang terbaik...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh setuju bnged mas ..
      iya mngkin memang udah jalannya x yah,,
      salam kenal ya mas :)

      Hapus
  32. Ada kata pepatah, wanita itu harus siap dimadu :)
    Jaga dan rawat apa yang telah dipunya, jangan sampai hilang gara-gara mengejar yang belum tentu milik kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalimat akhirnya aku suka bnged bngt mas ..
      "jangan sampai hilang gara" mengejar yang belum tentu milik kita .."
      mantab (o)

      Hapus
  33. hanya lelaki yang tidak paham hukum yang bisa membuat persepsi wanita ke-dua menjadi orang yang tidak di harapkan...

    Sungguh jika berpikir secara global, dari segala sudut pandang, maka akan di simpulkan menjadi yang kedua.. ketiga.. dan keempat.. ternyata memilki banyak manfaat (untuk yang poligami lo..)..

    klo poligami di haramkan, saya setuju dengan ulasannya.. tetapi poligami di syariatkan.. saya hanya "sami'na wa atho'na"..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas,
      masing" orang memiliki pemikiran yang berbeda .
      maksih bngt ya mas pay atas komentarnya :))

      Hapus
    2. intinya jangan mengharamkan poligami.. karena memang di syareatkan...

      mending pro poligami tapi tidak melaksanakannya.. seperti saya mba.. b-(

      Hapus
    3. wah bnran kan nih ga akan poligami ?
      hoho asik asik amin mas ..
      nah gtuh baru pria kece 8-)

      Hapus
    4. Kemuliaan seorang lelaki dinilai dengan menjaga kehormatannya dihadapan Allah, menikah 2,3 atau 4 bukan merupakan sesuatu yang salah menjadi yang ke2,3atau 4 juga bukan artinya berbeda dengan yang pertama, karena ketidakadilan dan motivasi yang salah dalam pernikahan yang membuat "poligami dimata manusia jadi suatu hal yang tabu, begitu juga menjadi yang ke2 dan selanjutnya, tapi saya mengingatkan teman-teman dihadapan Allah, bahwa setiap orang diuji dengan jalanya masing-masing, kita tidak tahu keadaan apa yang dialami mereka yang poligami sehingga mengambil keputusan seperti itu, saya berlindung kepada Allah dari memberi penilaian yang salah bagi mereka yang menjalaninya, jika ada ketidak adilan atau sikap yang salah itu salah oknum poligami, tapi saya pernah menyaksikan sendiri mereka yang bisa membangun rumah tangga yang sakinah dengan poligami,bahkan satu dengan yang lainnya bisa saling membangun silaturahim dengan baik, salam kenal Muhammad

      Hapus
  34. Berkunjung siang untuk silaturahmi Mbak Iin, merah, siapa takut, keren lho mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksih kunjungannya mas :)

      setuju mas,
      merah siapa takut .
      maksih mas :))

      Hapus
  35. padahal yang pertama jarang banget yang bisa sampai titik akhir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan yang kedua tidak selalu jadi yang terakhir,,
      hehe :)

      Hapus
  36. wanita itu seperti kecap, pasti Nmr 1 . jika ada nomer 2 pasti ndak laku. hahahah :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha setuju bngt bngt mba indah :))

      Hapus
  37. saya setuja sekali jangan mau klo di madu sangat menyakitkan tentunya,,,,salam kenal sobat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksih ya komentarnya ,,

      salam kenal juga sobat :))

      Hapus
  38. salam kenal semuanya , dan salam kangen gan

    BalasHapus
  39. Kenapa rata2 cwe jelek mau dijadiin yang kedua?? padahal cwo kan masi banyak?? sebel banget ane, 5 sahabat ane kebukti diselingkuhin dan kenyataannya selingkuhan cwonya itu rata2 bertampang lebih jlek drpda shbt2 ane,,, dan mreka juga uda tau klo cm dijadiin yang kedua... jd sebel ane, walaupun tampang ane jg pas2 an tp juga gk gitu2 amat, pdahal cwo kn masih bnyak walaupun emg prosentasenya lbh bnyk cwe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaa emng bner banged sist,,
      aku juga sering tuh nemuin .
      cwo yang selingkuh,, ya selingkuhannya ga lebih baik bahkan lebih cakep,

      aku juga ga ngerti deh kenapa mereka mau jd selingkuhan ..
      padahal sama" wanita pastinya memilki perasaan ya sama kan yah ,,
      entahlah :h

      Hapus
  40. Lebih baik melangkah jauh melupakan semua nya dan mencari kebahagiaan lainya..

    BalasHapus
  41. POKERPAIR88.ME : Situs Judi Poker Online Terbaik & Terpercaya di Indonesia yang menawarkan 6 permainan di dalam 1 ID game : Poker Online, Live Poker, Domino Qiu-Qiu, Bandar Ceme, Ceme Keliling, Capsa Susun. Minimal Deposit dan Withdraw hanya 10 ribu. Proses Depo dan WD super cepat. Cara Daftar : Kunjungi Situs Pokerpair88.me => Pilih Menu Daftar => Isi Data-Data yang diperlukan. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS melalui Live Chat atau via BBM : 7B1D03C3 , Line : pairbet

    BOCA88.COM : Situs Judi Bola dan Casino Online Terpercaya di Indonesia yang menyediakan permainan seperti : Judi Bola (Sportsbook), Casino Online (Baccarat, Roulette, Sicbo & Rolling Ball), Keno, Sabung Ayam (Cock Fight) dan 3D Game. Minimal Deposit dan Withdraw 10 ribu. Proses Depo dan WD super cepat. Cara Daftar : Kunjungi Situs www.boca88.com => Pilih Menu Daftar => Isi Data-Data yang diperlukan. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS melalui Live Chat atau BBM : D3CC11C5 , Line : Gaple28 , WA : 081267595721

    PUTRITOTO.COM : Situs Judi togel online Terpercaya di Indonesia dengan 6 Pasaran Resmi : Togel Singapura , Hongkong , Thailand , Sidney , Szechuan , dan Jayapura . Dengan Minimal Deposit Rp 20.000,- dan Minimal Pasang Rp 1.000,- , Dapatkan potongan penuh 2d : 28% , 3d : 59% , 4d : 66% dan kemenangan maximal 2d : 70x , 3d : 400x , 4d : 3000x . Cara Daftar : Kunjungi Situs Putritoto.com => Pilih Menu Daftar => Isi Data-Data yang diperlukan. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS melalui Live Chat atau BBM : 7B7A74A7 , Line : putritoto , WA : +855962184158

    Support 5 Bank Ternama : BCA , Mandiri , BRI , BNI , Danamon

    Ditunggu pendaftarannya ya kk... ;)

    BalasHapus