Pages

Jumat, 07 Juni 2013

Ketika Sitelink Membuat Galau




Assalamualaikum ..

Holaaaa sobat,
Beberapa hari ini sitelink telah membuat aku galau,
hmmm sebelumnya sih aku ga pernah paham sitelink itu apa ?
karena memang aku pendatang baru dalam dunia perblog'an ( newbie ).. 
 
Usia blog aku pun belum mencapai 4 bulan..
Karena itu juga aku tidak terlalu memikirkan atau mengejar target,
seperti PR bahkan bermimpi mendapatkan sitelink .
semua aku jalani apa adanya, mengalir begitu saja mengikuti arus air yang membawaku mengalir bersamanya.
Walau begitu, semua tulisan aku buat dengan sepenuh jiwa dan raga, agar pembaca mampu terbawa dalam suasana hati sang admin.

#eh ..


Oke baiklah ..
Kegalauan ini bermula saat aku sedang iseng mencoba mengetik kata "talk to your heart" di google .
Kaget !! ya pasti kaget saat melihat blog aku bertengger di puncak dengan adanya tampilan foto.
seketika aku merasa senang tapi masih tidak percaya.
benarkah ini yang disebut sitelink ?
apa iya aku mendapatkan sitelink ?
semua pertanyaan muncul di benakku, tanpa berpikir panjang aku pun beberapa kali berkonsultasi ke master merakyat kita mas @agus setya.

Dengan membaca penjelasan yang diberikannya entah kenapa delima itu terus menggeluti pikiranku #hiperbola.

Entahlah ini sitelink atau bukan ?
Jika memang benar, aku sangat bahagia ketika curhatan hati aku di anggap menarik oleh google sehingga mendapatkan penghargaan itu darinya.
Jika tidak, yang pasti aku cukup bangga melihat fotoku ada disana tanpa harus melakukan cara agar foto kita tampil pada saat pencarian di google.

Terlepas dari itu semua ..
Menurut aku, sebuah tulisan memang perlu disajikan dengan pengkhayatan yang cukup tinggi, agar pembaca pun bisa merasakan apa yang dijelaskan dalam tulisan itu.
seperti seorang penyanyi membawakan sebuah lagu, jika dia menyanyikan dengan sepenuh hati. Pendengarpun akan ikut terbawa emosi, entah perasaan senang ataupun sedih, pendengar akan merasakan hal yang sama.

Isi postingannya di blog aku pun hanya tentang cinta,
tidak ada tutorial apapun yang mungkin lebih bermanfaat untuk sobat blogger lainnya.
Walau begitu, aku bangga ! karena tulisan aku murni hasil pemikiran aku sendiri, walau terkadang mengambil referensi dari sumber lain.
Tetapi hanya sekedar mencari referensi ( ide )  bukan copas seutuhnya.

Mohon pencerahannya ya para sesepuh atas kegalauanku ini

Share This Article


Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

92 komentar:

  1. Tetap semangat ya mba iin untuk target memang harus ada tapi harus siap dengan konsekuensinya semangat blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas intinya harus lebih banyak persiapan yah ..
      maksih mas nabil .. :o

      ayo kita semangat blogging :q

      Hapus
    2. Ayo semangat weekend hehehe

      Hapus
    3. asik mau ditraktir sama mas" di atas :a

      Hapus
    4. saya mau traktir nih. tapi sekarang ya.. setengah jam lagi hangus. cepetan pada datang kesini

      Hapus
    5. ywdh aku minjem pintu doraemon dulu deh sama mas agus .

      Hapus
  2. itu sitelink ka, kalo bareng fotonya mungkin udah ke seting dari dalem templatenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh sitelink yah ? wah amin .. seneng bngt kalo gitu :o

      hmm iya ga tau juga nih sob,, soalnya dari awal pake ini gda fotonya,,
      mendadak muncul gitu. entahlah aku tak mengerti :h

      Hapus
  3. saya jg pndtang baru mba .. 3 bulanan gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti kita samaan yah mba .. blog aku juga baru 3bulanan belum 4 ..
      kayanya malah mba Nia duluan yah ..
      pasty ketularan mas agus nih ya :a

      Hapus
    2. iya duluan kya nya tp hbs posting sekali ngilang .. gk posting lg .. hehe .. ngerti blog walking jg akhir2 ini .. msh suka ngubek2 blog sndiri... pasang2 widget gk jelas, maklum newbie.. labil lg .. kalo udah morat marit .. yg benerin ya mas agus

      Hapus
    3. Waduh ibu-ibu pada ngrumpi apa nih...??

      Hapus
    4. hehehe iya yah kalo newbie masih labil jadinya pengen otak atik widget terus.. tapi masih mending mba, mba nia masih ada mas agus ..
      kalo berantakan bisa d bantu benerin.
      ga nangis sendiri . wkkwwkw :n

      iya nih si bapak, gambreng dulu kalo mau ikutan :m

      Hapus
  4. mungkin menurut google curhatan hati mbk iin bermanfaat buat yang lain :D

    BalasHapus
  5. Sama mba sya juga pendatang baru blum ngerti bgituan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti satu sepenanggungan dunk ya . ga ngerti itu . ahahaha :n

      Hapus
    2. Klo punya ilmu baru tolong share k aq y mba..haha

      Hapus
    3. hahhaa siiiiaap kita sama" belajar yah :a

      Hapus
  6. wah fotonya muncul ya mbak, keren.... :c

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho iya biar bisa exist gitu mas :n

      Hapus
  7. aduh, mbak iin jangan galau dong ... :D aku juga masih newbie nih ... mari sama-sama belajar mbak .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiks hiks iya udah ga galau koq zar...
      masa sih newbie,, boong kali :m

      yuuu ayuuuu sama" qt belajar x aja ntr bisa jadi master bnran :n

      Hapus
  8. pertahanin ya mbak In...buat semangat menulis terutama utk kemurnian kontennya...

    karena pemberian site link,PR Alexa atau yg lain...itu semua emang bukan tujuan utama dari ngeblog ya ..namun ga sedikit juga loh...hal itu yg di idem2iin bgt sama para admin.

    soal penting ga nya....biar tiap2 pribadi deh yg nentuin N ngetuk palunya...
    #saya juga byk belajar nih dari blog ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,, karena kalo nulis dari hasil pemikiran sndri kayanya lebih puas n bangga aja ya mas, gda rasa bersalah atau apapun .. :h


      iya juga yah mas budi,, kalo dari aku sndri anggep itu kaya bonus gitu aja x yah..
      berusaha sambil belajar.. jadi tambah ilmu lagi kan yah kalo gitu :a

      hehe maksih mas :o , aku juga sering dapet inspirasi dari tulisan"ny mas budi.. di kemas menarik bacanya jadi ga ngebosenin :c

      Hapus
  9. wiih dapet sitelink

    eh tapi itu pas login blogger gak? soalnya kalo pas login di blogger biasanya diutamakan blog yang login itu. di lain komputer beda lagi

    *pengalaman*

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah valid mas,tak buka di komputer ku emang nomer satu dan muncul fotonya. Mungkin juga ini sitelink,karena tak jarang google menampilkan foto adminya.
      Kasian kan kalau harus nunggu dipinggir pantai,nanti digondol kucing dan dihampiri php mania,hehe

      Hapus
    2. @mas bayu : bukan sitelink mas., hoho ..
      iyah kmren kalo di foto itu sih pas lagi log in, tapi pas di coba di komputer lain ga log in, hasilnya sama ky di foto.
      eh tapi skrng udh ilang lagi . wkwkkwkkw :n


      @mas agus : hahhaha ya amypuuuun iyah juga yah mas,
      si admin kesian bner dah ah, udah nunggu di pinggir pantai, takut digondol kucing, dihampiirin php lagi. etd malang banged yah . wkkwkwk :i
      #jadi ketawa sndri bayanginnya . ckckck mas agus bisa aja :m

      Hapus
  10. kok kebalikanku mbak, aku malah galau kalau liat fotoku nongol di google search :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih,, sama saya juga galau kalau foto saya nongol di google.. :D

      Hapus
    2. nah lho nah lho,. ada apa dengan mas" ini ?
      kenapa galau mas ??
      ay ay takut di pelet yah ? :n

      Hapus
  11. setahuku..talk to your heart memang memuat artikel yang original,,,dan itulah yang disuka oleh mbah Google..jadi sitelinknya bisa saja muncul..., at least tak usahlah galau...karena dengan sitelink berarti keberadaan blog kita diakui oleh mbah google....salam sukses selalu dari Makassar ...keep happy blogging always :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe amin amin ..
      maksih banged ya mas hari :o

      salam sukses juga dari tangerang selatan mas :h
      kapan" kalo aku ke makassar bisa dibawain oleh" kan nih yah ? hohoho

      happy blogging too mas :r

      Hapus
  12. waw semoga makin semangat yah non :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe amin amin maksih mas ..
      semangat juga yah :o

      Hapus
  13. keren mbak.. jangan galau lagi ya.. tetap semangat memberikan informasi yang terbaik.. :h

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe amin mas andy ..
      waaaaaaaahhh iyah nih baru inged, blognya mas andy kan blog pertama yang aku kunjungin. hoho ..
      apa kabar mas ? sudah lama tak bersua :h

      Hapus
  14. Sitelink bukan photo yang muncul di search engine mbak melainkan link sebuah web/blog yang ditampilkan pada result atau hasil pencarian, Sitelink akan dihasilkan secara otomatis jika sebuah blog atau situs memenuhi algoritma sitelink yang dimiliki Google dengan Keyword Suatu web/Blog. Gambaran yang dimaksud dengan Sitelink sperti ini mbak

    http://2.bp.blogspot.com/-6wr4A9juTIg/UbHX8JKzZfI/AAAAAAAACE4/WlxsJah8-w4/s1600/Sitelink.png

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini yg paling betul.. Mnrut saya jg begitu... Prnah browsing2 jg tntng ini

      Hapus
    2. hehehe iya mas fian,, setau aku juga gitu ..
      mknya kmren emng ga yakin .
      tapi daripada galau mknya nanya sama yang lebih ahli .. :a

      eh ternyata bner yah ..
      maksih ya mas infonya :o

      browsing tentang hal itu aja kan mba nia ? hohoho ..

      Hapus
  15. saya yang pra newbie ini malah ndak tau apa itu site link mbak, soalnya saya hanya bisa buka blog trus ngetik dan komen,itu aja kok,ndak tau apa itu pr,alexa,dan site links.angkat saya jadi muridmu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha mas agus bisa aja nih :m .. jangan ngerendah gitu ah .
      kan aku yang konsultasi kmren . wkkwkkw :n
      yang sabar ya mas kalo nanggepin newbie .. suka bnyak nanya .
      maklum mas . hohoho :h

      Hapus
  16. Saya juga newbie :b
    tapi setau saya supaya poto kita masuk kdalam search engine pake meta tag khusus, disitu info link G+ kita dimasukin. Tapi nth benar nth salah gtw juga saya newbie :b
    ...
    Coba deh mampir ke blog saya mba coba test dengan Keyword "STYLENTZ"
    :a

    BalasHapus
    Balasan
    1. haahhaa jiah mas fherdy ngerendah aja nih.. :m
      udah ada sitelinknya gitu juga :n

      siiph nanti aku mampir yah :o

      Hapus
  17. kok malah pada galau sih..biar ga galau nonton Oesman 77 aja tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha biar ga cepet tua emng mesti nonton itu yah mas virlyz :p

      Hapus
  18. itu bukan sitelink mbak. itu cuma tampilan Richsnippet. kalau sitelink dibawa link utama blog mbak akan ada link lagi.

    kalau profilnya pakai G+ akan otomatis gambarnya tampil.
    kalau pingin tau apa itu sitelink, coba mbak cari dengan kata kunci 'apa itu sitelink'

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas,, maklum sebelumnya setiap coba search blog aku,
      ga pernah ada fotonya .
      mkny pas ada lngsng terpesona gitu :h

      Hapus
  19. seneng+galau ya mb iin,,,nongol di baris ptma mbah gugel,,,,
    maya gaptek,,,, lom ngerti apa",,,
    mari blajar brsama

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ... akunya juga belum ngerti apa" may,,
      mknya ini update mau nanya .
      daripada puyeng sendiri . :n

      yuu ayuuuu kita sama" belajar :o

      Hapus
  20. kalo ngeliat gambarnya, itu bukan site link mba, poto yang muncul itu karena kita menggunakan profil G+, tanpa banyak edit biasanya otomatis ada..

    site kink itu link-link yang muncul, biasanya menjorok seperti alinea setelah link utama pada mesin pencarian, bisa 2, 4 atau 6 link,..tetep semangat aja nanti juga dapet hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh begitu ya mas, pantesan tempohari mamang hapus tuh widget profil G+ iya dalam pencarian mbah Gugel ndak ada photonya, mamang pasang lagi wid G+ aiih ada lagi...

      sitelink mamang udah pergi lagi mas dan kapan mau kembali pada ku ndak tau...

      Hapus
    2. mas muroi : owh gitu yah mas,, berrati dapet ftonya juga harus nunggu ya mas> soalnya sebelumnya aku gda fotonya . hihihi .
      amin .. tapi ga mau ngarep deh ..
      jalani apa adanya aja . soalny sitelink juga gbsa setia sih ya bisa datang dan pergi sesukanya :d


      mang yono : owh pantesan, kmren aku coba search blognya mang yono yang keluar sama kaya aku.. ga taunya sitelinkny udh kabur toh ?
      hahaa sabar ya mang ,, mesti di manja terus biar ga ngambek sitelinknya :d

      Hapus
  21. semangaaattttt mbak...
    Ws malah ga tau sitelinkn iitu apa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha akunya juga ga tau klo waktu itu ga baca postingannya mas muroi n mang yono kang ..
      qt ngeblog mah ngeblog aja yah . hihihi..

      yuuuu kita sama" semaaaaangggaat :o

      Hapus
    2. saya lebih parah lagi. nggak tau apa-apa babar blas selain posting dan bw aja. keren ya?

      Hapus
    3. keren kang, soalnya aku juga gitu .
      wiih berarto kita kumpulan orang" keren . ahahaha :n

      Hapus
  22. mamang juga masih newblog mbak... tadi mamang mau koment apa ya kok lupa, biasanya kalau pas sholat pasti yang lupa pada inget eheheeh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mamang mah emng newbie tapi ilmunya udah banyak :h

      haahhaa wah wah emng kadang suka bgtu tuh mang..
      ywdh ntr kalo udh inged aja mang bilangnya :n

      Hapus
  23. sepertinya itu bukan sitelink sist..
    itu tandnaya blognya udah terindex di google..hehe

    tapi yg terpenting keep writing aja deh..dan jadilah dokter cinta yg baik..wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhahaa iya mas ..
      kalo soal tunggu menunggu mah pasti sabar,,
      udah kebiasaan nunggu soalnya . #eh .. wkwkwkkw :p

      yapp .. maksih mas ..
      tetaplah jadi pasienku yang baik juga yah :n

      Hapus
  24. Munculnya foto bukan sitelink, itu karena profil blog Anda sudah terhubung dengan dengan Google+ dan Anda sudah melakukan setting pada Google+ sebagai kontributor talktoyourheart21.blogspot.com

    Saya pernah mengulasnya di sini.
    http://www.komputekno.com/2012/11/menampilkan-gambar-foto-hasil-pencarian-google.html

    Untuk contoh sitelink, coba ketik keyword "softpedia" pada google, maka pada nomor satu, dibawah link softpedia terdapat link-link tambahan yang masih menjadi bagian dari softpedia.com. Link-link itulah yang sisebut sitelink.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asik ,
      sesepuh master yang ditunggu" akhirnya muncul juga nih :a

      owh jadi gitu ya mas . hmmm jadi aku udah setting yah mas ?
      aduh aku malah ga ngerti itu kontributor kaya gimana ? hahaha ..
      iya soalnya waktu itu aku pernah baca juga di google mas, jadi kalo mau nambahin foto itu ada yang kontributor gitu trz di edit html juga di template.
      karena keliatannya ribet, aku ga ikutin tutorialnya ..
      soalny pas akhirnya dia bilang kalo mau ada foto di google search itu harus ada artikel yang lebih dari 100 . kalo masih kurang dari 100 jangan pernah ngarep deh .
      gtu . ywdh akhirnya aku diemin aja ga setting apa" :h

      owh jadi gitu yah.
      iya yang aku tau juga gitu mas,, hoho kayaya emng harus lebih sabar n semangat lagi buat dapetin sitelink itu ya mas :n

      maksih mas rasito :o

      Hapus
  25. ketika kita menuliskan judul atau domain dari blog kita. pastinya kita berada di urutan paling atas dan bonus foto cakep kita di bawahnya sob..

    sitelink itu menurut beberapa artikel yang pernah saya baca adalah munculnya beberapa menu di sedibar kita saat kita mengetikan nama blog kita di google.

    contohnya kalau sobat mengetikan twetter. maka akan muncul login, log out, register. begitu sih yang saya tau.. hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya yah mas ,..
      duh untungnya buat pertanyaan lngsnng begini dapet info beragam jadikan ga perlu pusing seraching sana sini . hoho ..

      maksih ya mas nady :o

      Hapus
  26. Kok galau dengan sitelink mbak... pasti bulan depan blog Mbak Iin dapat site link... aq barusan call ma Google nih buat sitelink mbak Iin hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe amin mas budi :o

      ay ay baik banged mas budi,, kalo perintah dari mas budi.
      google pasti nurut aja nih :r

      Hapus
  27. kapan ane bisa sekeren itu ya ?? :F

    BalasHapus
  28. semangat...........yang sabar hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahay iya semanggaaaatttt yuukkk mas imron :o

      Hapus
  29. haha kirain galau tuh cm sm pcr ajja,eh ama dunia blog jg galau y?? oh iya mbak blognya dh aku follow,jgn lupa follbek yach.. Thank..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho ga jaman galau karena pacar mah mas :g

      owh iya, maksih ya . siipp pasti di follback mas :r
      salam kenal yah .. :o

      Hapus
  30. Malmink mampir di blog nya mbak iin,,, sapa tau bisa dapet sitelink juga...
    heheheh....
    Semangka... Semangat Kakak... :f

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketauan jomblonya tuh . malming blogwalking aja . hahaaha :t

      semangat ayoo semangat,, siapa tau sitelink nyamperin kita kan :s

      Hapus
  31. Mantaap ya kalo gitu, kalo aku emang nggak ada target sama sekali. Yg penting nulis2 aja di blog cos suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti kita sama sist .
      aku juga blm ada target nih, masih sesuka hati aja . hohoho :o

      Hapus
  32. blog ny top bererti mbkk sampe google suka, ,memang kalo nulis sepenuh jiwa akan terasa nikmat rsanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin mas . hohoho :o

      yapp jadi lebih terbawa suasana yah :a

      Hapus
  33. kalau belum dapat site link ya jangan di forsir ngeblognya mbak, entar pacarnya ngambek lho, masak pacaran sama komputer dan selingkuh sama blog sih, kan gak asik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha .. iyah ga asik ya mas,
      yang asik itu bisa ngeblog bareng istri tercinta .
      cie cie mas agus . hohoho :m

      Hapus
  34. iya kak iinn,,
    "tapi sekarang gimana,,
    pa dah kelar tu kak galaunya,, gara2 itu,,
    dah beres kan kak ?? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haahha iya sam udah ga galau dunk sekarang mah,
      kan udah ada pencerahan dari para sesepuh :r

      Hapus
  35. meski saya nggak paham soal sitelink atau satelit apalah, tapi saya ngerti bahwa ini adalah prestasi. Mbak Iin udah dalam pencapaian yang sangat bagus. pertahankan Mbak, jangan pernah menurun. orisinalitas itu yang point banget. kalo saya jurinya, pasti saya menangin yang orisinil kayak blognya Mbak Iin ini deh, hehe..
    eniwei, selamat ya Mbak. sukses untuk blognya yang masih muda, tapi kualitasnya senior banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya untungnya gda alien nyasar ke blog aku ya mas kalo udah bahas satelit..

      amin amin mas..
      moga bisa terus di tingkatkan tingkat kecerdasan menulisnya,
      biar bisa menginspirasikan banyak orang,
      seperti apa yang mas zach udah lakuin . hoho :a

      maksih mas zach :o

      Hapus
  36. wah keren photonya ikut manggung di google

    BalasHapus
  37. malah saya pengen dapet sitelink itu susah gan :(

    BalasHapus